UnOrdinary Blogger

"SAYA BLOGGER SUKSES"

15.6.09

SpongeBob Homo???

Siapa sih yang gak kenal sama SpongeBob SquarePants, Gary Snail, Patrick Star, Squidward Tentacles, Mr. Krab? Mereka adalah karakter-karakter dalam serial kartun populer SpongeBob SquarePants. Kartun rekaan seorang artis (artis di sini tidak sama dengan artis di Indonesia), animator sekaligus seorang ahli Biologi bernama Mas Stephen Hillenburg ini menurut Time Magazine adalah salah satu acara terbaik yang pernah ditayangkan.



Cukup? tunggu dulu :). Serial yang meraih Nickelodeon Kids' Choice Awards pada tahun 1999 juga berpredikat sebagai acara televisi yang paling ditunggu setelah Pertandingan American Football (sepakbola khas amerika yang ada gulatnya, kalau saya g salah). Predikat itu dilengkapi dengan fakta kalo serial SpongeBob SquarePants adalah kartun berbiaya rendah nemun berada setingkat dengan serial berbiaya lebih mahal dan populer seperti Avatar: The Last Airbender, The Fairly OddParents, dan Serial The Rugrats yang menampilkan kartun bayi-bayi lucu

Orang Amerika memang aneh, SpongeBob yang lucu sekaligus konyol tidak berarti bebas kontroversi. Apalagi ini isu yang sangat tidak nyambung :S

SpongeBob yang riang, pekerja keras adalah karakter yang "normal" sebelum adanya sebuah video kontoversial yang menampilkan Spongbob dkk bernyanyi untuk mempromosikan perbedaan dan toleransi. Video ini menjadi kontroversi karena disponsori oleh Kelompok Evangelical yang mengatakan karakter SpongeBob dalam video tersebut digunakan dalam rangka mempromosikan Homoseksualitas (Naudzubillah)

Lucunya, pertanyaan SpongeBob homo sebenarnya pernah muncul pada tahun 2002, tapi Mas Hillenburg menolak anggapan tersebut, bukan dengan mengatakan SpongBob itu normal (laki-laki yang menyukai wanita dan sebaliknya), lesbian (++) atau homo (-><-) tapi malah bilang kalau SpongBob itu seorang "asexual" alias gak punya ketertarikan seksual, katanya waktu membuat karakter SpongeBob, masalah "itu" gak pernah berniat dimunculkan (dasar ahli biologi :P) Orang Amerika memang aneh Saya sendiri sangat menyukai SpongeBob, avatar saya di forum-forum dan Gravatar juga make SpongeBob, periang, pekerja keras, setia kawan, Saya tidak akan memasukkan isu "itu" dalam pertimbangan Saya, I am Indonesian and a Moslem :)

4 komentar:

Anonymous said...

maka dari itu titlenya masih pake "tanda tanya"

link langsung menuju ke postingan ini, komentarnya jadi kena moderasi lagi :D

Anonymous said...

wah, saya sebagai penikmat kartun ga peduli sama basic spongebob yang homo ataupun bukan'.
yg penting spongebob tetap lucu..!

umamkhoirul said...

suka ama spongbob ya?

tooman said...

Seneng Mas, konyol banget tuch kartun :D

Post a Comment

Note: Sering-sering mampir dan komen ya :)